Informasi

PERDANA KE PAPUA, LANGSUNG SAMBANGI KOTA AGATS Yogi KDI : “Ketika ditawari ke Asmat, saya langsung Yes”

20190904132709-9

 

 

ASMAT [KOMINFO],- Artis Ibu Kota Yogi KDI 2015 sangat bangga ketika dihubungi oleh pihak Management Artis bahwa dirinya akan diundang ke Papua khususnya di Asmat untuk menghibur masyarakat kota Agats dalam kegiatan yang diadakan oleh BAKTI KOMINFO. Tanpa berfikir dua kali, Pria Jebolan ajang pencari bakat disalah satu stasiun televisi swasta ini langsung mengiakan dan sangat senang. Dirinya yang belum pernah sama sekali ke Papua, langsung mencari tahu tentang tutorial Kota Agats. Hasil pencariannya di jejaring sosial membuatnya sedikit mengetahui bagaimana kota yang nantinya akan dikunjungi.

 

 

“Saya langsung Yes ketika ditawari, mau nggak nyanyi di Agats Papua. Dengar kata Papua saja, saya langsung bilang mau.  Ketika sudah sampai di Agats sendiri, saya begitu terpesona dan sangat terpukau dengan suasana di kota yang dijuluki kota seribu papan,”ujarnya ketika di wawancari Kominfo Jumat (30/8) di Hotel Asmat Permai.

 

 

Pria Asal Bukit Tinggi Sumatra Barat ini mengaku dirinya sempat diberi masukan dari beberapa teman bahwa jangan ke Papua karena kurang aman dan saat ini gejolak yang terjadi di Papua membuat orang diluar sana mencap Papua tidak aman. Tetapi Stigma itu nantinya ingin saya rubah kepada beberapa teman saya di Jakarta, bahwa Papua itu sangat indah. Orang-orang Papua khususnya di Agats begitu ramah, mereka menyapa kami yang baru datang dengan sangat terhormat. Kami diperlakukan selayaknya tamu kehormatan.

 

 

Pria kulit putih ini mengaku sangat terkagum-kagum dengan kondisi yang ada di Agats. Dimana dia dapat menikmati udara yang bebas polusi, karena masih sangat minimnya kendaraan yang menggunakan bahan bakar bensin. Dirinya sangat tercengang ketika ditawari membawa sepeda motor tanpa bahan bakar atau lebih dikenal dengan motor listrik. Motor tanpa suara dan tanpa mengeluarkan polusi.

 

 

“Perjalanan panjang yang ditempuh hampir 10 jam dari Jakarta sampai ke Agats tidak membuat saya kapok. Malah saya berencana akan kembali ke Agats jika nantinya akan diundang oleh panitia kegiatan manapun. Agats merupakan kota yang sangat berkesan buat saya,”ungkap Pria yang masih lajang ini.

 

 

Yogi yang lahir pada 14 November 1992 ini di undang dari BAKTI KEMENTRIAN KOMINFO akan menghibur masyarakat Kota Agats pada tanggal 31 Agustus di Lapangan Polres Asmat dan rencananya akan membawakan tujuh buah lagu. [kiky]

 

 

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat