Informasi

PGRI Gelar Konferensi Cabang Distrik Agats, Kabupaten Asmat

20220623103842-0e32a0ef66a44a1ca5bcb83fdb42161b (1)

 

KOMINFO-ASMAT- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua, gelar Konferensi Cabang di gedung Wiyata Mandala, Dinas pendidikan Kabupaten Asmat, Selasa (14/05/2022).

 

 

Turut hadir dalam kegiatan ini kepala distrik Agats yang di wakili oleh ibu Makaria Jipai, Kapolsek Agats, Koramil Agats, tamu undangan serta seluruh Kepala Sekolah dari tingkat TK, PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SMAK, maupun swasta se-distrik Agats.

 

 

"Kegiatan konferensi untuk upaya mengokohkan peran dan fungsi guru, sehingga kegiatan ini bisa dapat menghasilkan sinergitas dan arah kebijakan pembangunan pendidikan di kabupaten Asmat, secara khusus di distrik Agats," ungkap Makaria Jipai.

 

 

Oleh sebab itu kegiatan tersebut merupakan kesempatan yang baik untuk seluruh pengurus dan anggota, maka dengan kegiatan konferensi membangkitkan semangat untuk terus berjuang mendidik anak-anak di sekolah masing-masing.

 

 

"Maka diharapkan seluruh tenaga pengajar dapat menempatkan diri sebagai tenaga pengajar atau pendidik yang selalu berada di tempat tugas," tegas Makaria.

 

 

Dalam kesempatan itu juga Ketua Panitia Thobias Tamamperes, mengatakan kegiatan konferensi dilaksanakan satu hari, dan peserta yang hadir terdiri dari Paud, TK, SD, SMP, SMA/SMK, SMAK, DLSd dan PKBM. Sehingga total peserta yang hadir semua berjumlah 250 0rang.

 

 

Guru SD Inpres Syuru ini menambahkan akhir dari kegiatan konferensi ini dilaksanakan pelantikan badan pengurus tingkat distrik ini oleh pengurus kabupaten ketua PGRI Robertus Wadumba.

 

 

Kegiatan yang bertema "Bangkit Guruku Mutu Negeriku" ini Thobi Berharap agar melalui kegiatan konferensi ini guru-guru bisa membangun generasi Asmat dengan meningkatkan mutu pendidikan yang baik di masing-masing sekolah agar bisa memajukan pendidikan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Herry Bay

Editor : Melani

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat