Informasi

SAMBUT NEW NORMAL, BUPATI ASMAT PIMPIN APEL PERDANA ASN

20200630205122-fbimg1593514082514

 

 

Bupati Kabupaten Asmat  Elisa Kambu S.Sos, memimpin Apel Perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asmat Senin kemarin pagi  bertempat di Lapangan  Museum Keuskupan Agats  Asmat.

 

Pelaksanaan Apel Perdana ASN merupakan tindaklanjut Surat Edaran Bupati Asmat (Nomor 005/575/SETDA/ASMAT/VI/2020)  tentang evaluasi kegiatan gugus tugas pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Asmat tanggal 22 Juni 2020 yang salah satunya adalah apel bersama seluruh Aparatur sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asmat, dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

  Dalam pantauan Reporter RRI Relay Asmat Herry Bay, Bupati Asmat dalam arahannya menyampaikan bahwa seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asmat kembali melaksanakan tugas kedinasan dan pelayanan kepada masyarakat seperti semula.

 

Lanjutnya, Kebijakan tatanan sistem kerja ASN dalam tatanan Normal Baru memuat penyesuaian sistem kerja bagi ASN untuk menjaga keberlangsungan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan pelayanan publik.

 

Dan Ini merupakan cara menyongsong tatanan Normal Baru atau 'New Normal' yang produktif dan aman dari Covid-19.

 

Lanjut bupati, berkaitan dengan Covid -19,  berbagai aktivitas dan belanja di tahun  dua ribu dua pulugh ini tidak seperti yang direncakan semula, melalui penetapan APDB Dua Ribu Dua Puluh, hal itu terjadi karena  situasi bangsa kita, penerimaan negara mengalami penurunan yang drastis,  sehingga transfer ke daerah juga mengalami pengurangan.   Sehingga tidak ada pergeseran biaya dari berbagai OPD Untuk kegiatan covid-19, Oleh sebab itu bupati mengajak seluruh ASN agar tetap kembali melaksnakan tugas  masing-masing,  Salah Satu Sumpah Atau Janji ASNa Adalah  Dengan Tetap mengedepankan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi atau golongan.

 

Elisa  menyampaikan kepada seluruh ASN  bahwa virus corona covid 19,  tidak  akan pernah  akan hilang dari kehidupan kita, sebab sampai saat ini belum ada vaksin untuk penyembuhan virus ini. Sehingga harus keluar dari ketakutan saatnya beraktifitas, untuk melalukukan pekerjaan, baik sekolah, kesehatan,  kegiatan ekonomi, ibadah, seperti biasa, namun tetap Memprioritaskan Aspek Kesehatan dan Keselamatan Bagi ASN Dengan Cara Keluar Rumah Wajib Memakai Masker,  serta jangan lupa cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan selalu jaga jarak. menjalankan protokol kesehatan dalam aktifitas kesehari-hari.

 

Kesempatan itu orang nomor satu  Asmat meminta kepada ASN  siapaun  yang keluar dari Asmat dan kembali ke Asmat harus mengikuti protokol kesehatan, seperti lapor diri  di Puskesmas atau Rumah Sakit untuk dilakukan  Rapid Tes,  demi keselamatan bersama, agar Covid-19  tidak boleh ada di Asmat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis   : Herry Bay

Editor     : Melani

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat