Informasi

Sebanyak 227 siswa mendapatkan vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama dan Kedua yang bertempat di SD Inpres Syuru

20220314102218-untitled11536x1086

 

KOMINFO-ASMAT- Sebanyak 227 siswa mendapatkan vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama dan Kedua yang bertempat di SD Inpres Syuru. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Puskesmas Agats yang bekerjasama dengan Badan Inteljen Negara, Jumat (11/03).

 

Tharsisia Nar, guru SD Inpres Syuru menyambut baik kegiatan ini. Karena dengan terlaksananya Vaksinasi bisa membuat kegiatan belajar – mengajar dapat dilaksanakan kembali.

 

“Kehadiran Vaksinasi di sekolah – sekolah sangat dibutuhkan karena selama ini proses belajar – mengajar tidak bisa dilaksanakan karena kondisi Covid 19 yang melanda dunia saat ini,” Katanya kepada awak media.

 

Selama proses kegiatan vaksinasi diberikan tetap menggunakan protokol kesehatan. Dimana setiap siswa dibagi sesuai dengan besarnya ruangan kelas agar tidak terjadi penumpukan.

 

“Kami tetap menjaga protokol kesehatan dimana kami para guru mengatur jumlah murid yang akan divaksin. Agar pelaksanaan vaksin bisa terselenggarakan sesuai dengan standard prosedur pelaksanaan vaksin”Jelasnya,

 

Tharsisia Nar juga mengajak seluruh Orang tua untuk berpartisipasi dari dalam setiap pelaksanaan vaksin Covid 19. Hal ini dimaksudkan untuk ada proteksi dini  terhadap anak untuk mengurangi dampat terpapar covid.

 

“Kita semua tentu ingin sehat dan bisa kembali ke sekolah tetapi ada hal yang perlu kita sama-sama jaga, yaitu terhindar dari Covid 19. Jadi para orang tua juga memiliki peranan penting dalam hal ini vaksinasi untuk menjaga anak tidak terkapar covid,”Harapnya.

 

Kedepan pelaksanaan vaksinasi di sekolah – sekolah akan terus dilaksanakan agar pelaksanaan kegiatan belajar mengajar bisa kembali normal.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat