Informasi

YASAYASAN SEASOLDIER BERI BANTUAN 10 UNIT KOMPOR UNTUK KORBAN KEBAKARAN

20191030132044-img20191028wa0021

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Asmat bersama staf

 

 

KOMINFO [ASMAT],- Musibah Kebakaran yang terjadi di kota Agats dimana menghanguskan 300 lebih tempat tinggal dan 800 jiwa kehilangan tempat tinggal menyisakan duka yang mendalam. tak hanya Warga Asmat saja yang berduka, tetapi musibah ini menggugah sebagaian besar warga yang berada di luar kota Asmat juga turut memberikan sumbangsih berupa Sembako dan keperluan lainnya. Berita ini juga sampai ke telinga Seasoldier yang merupakan yayasan milik Putri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata yang fokus mengurus tentang kerusakan lingkungan.

 

 

Nadine Chandrawinata sendiri sudah 2 kali menginjakkan kakinya ke Kota Lumpur ini dan merasa dekat dengan warga sekitarnya. mendengar berita tentang musibah yang terjadi di Kota Agats, membuat dirinya bergerak mencari sumbangan dan menyalurkannya melalui Yayasan Seasoldier untuk diberikan kepada para korban.

 

 

Kepala Dinas  Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Asmat Jamaluddin, S.Sos di amanatkan untuk menjadi perpanjang tangan Yayasan Seasoldier memberikan bantuan tersebut. Pada hari Senin (28/10) sebanyak 10 Unit Kompor Hock diberikan kepada pengurus Masjid An Nur Agats Ustad. Abdul Somad Mahuze, S.Pd yang merupakan salah satu pengurus yang akan menyalurkan bantuan langsung kepada korban bencana.

 

 

"Kami hanya memfasilitasi bantuan tersebut kepada pengurus yang biasanya bersentuhan langsung dengan para korban. kami berharap bantuan yang diberikan Yayasan Seasoldier ini dapat bermanfaat dan berguna bagi para korban,"Ujar Jamal saat menyerahkan bantuan di Masjid An Nur Agats.

 

 

Pemberian bantuan tersebut telah disalurkan dan dilaporkan kepada Pihak Yayasan Seasoldier. Pihak Yayasan juga berterima kasih kepada Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Asmat yang telah membantu menyalurkan bantuan tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis     : Kiky

Editor       : Melania Ohoiwutun

 

 

 

 

Copyright © 2022 - Pemerintah Kabupaten Asmat